Rabu, 28 Mei 2014

KONSER DI MALAM HARI


28 Mei 2014 11.00 AM
Alhamdulillah, hari ini mau cerita tentang putra saya yang sedang sakit. Dari kemarin udah jarang makan, rewel terus bawaannya. Pagi hari saya liat di mulutnya memang sedang ada masalah, kayaknya sariawan, dan ada gigi atau gusi yang memerah, yang paling sakit kayaknya sariawan. 

Nah semalem tuh, gak ngerti deh maunya apa. Dari sore udah gak jelas yang dipengenin apa. Yaudah, saya dan istri mencoba nurutin aja maunya dia apa. Kalo minum atau masukin makanan, selalu bilang sakit di mulutnya. Bahkan minum susu pun dia gak bisa kemarin. Dia minta ini, pas diambilin ternyata gak mau, maunya itu. Pas diambilin itu, tetep aja salah.. wkwkwk. Pokoknya super banget deh kemarin. Dari sore terus rewel sampe isya. Pas sore sempat masuk tuh makan somay, tapi pas gigitan terakhir, selalu dia bilang ‘atitt’, selalu begitu, tapi lumayan sih daripada gak ada sama sekali makanan yang masuk. Nah pas isya sempat dia tidur pules, trus kebangun lagi sekitar jam setengah sebelas. Barulah konser dimulai. Hahaha
Ceritanya tuh dia kan kebangun, trus minta minum, masalahnya, dia minta minumnya tuh dengan gelas yang kita gak tau mau gelas yang mana. Udah diambilin yang dia mau tetep aja salah, sampe saya agak marah dibuatnya. Pusingg banget. Haduhh, kenapa ya anakku. Akhirnya saya coba menawarkan, yaudah adek hafiz aja yang ambil mau gelas yang mana. Trus dia bilang yang enooh (maksudnya yang itu..). trus aku deketin tuh ke lemari tempat minum. Eh malah digebrak gebrak, dan ada sebagian gelas yang jatuh, untung gelas plastik, hadehh, udah esmosi banget pokoknya semalem.. heheheh, tapi saya berusaha tetep sabar, soalnya memang sakitnya gak enak banget.. (emang kalo sakit kan gak enak ya.. :p)
Akhirnya nemu obat sariawan punya kakaknya, apa ya mereknya, kolagen atau kenalog atau apaa gitu.. akhirnya saya ambil sedikit di jari telunjuk saya, terus saya rayu anak saya agar mau dikasih obat, jawabannya udah pasti, gak mauu gak mauuu teruss aja begitu. Akhirnya saya paksa masukin aja ke dalam mulutnya, saya pasin jari telunjuk saya yang udah dikasih obat tersebut, trus masukin ke mulutnya yang ada sariawannya, trus dia langsung teriak teriak kayak kesakitan gitu, pokoknya dia marah banget sama saya.. hahaha
Dia berusaha meludah untuk mengeluarkan salep sariawan di mulutnya, ada sebagian yang terbuang sih, tapi gak apa apa, untungnya berbentuk salep, jadi tetap ada zat yang menempel di tempat sariawannya. Kemudian saya bacain terus ayat ayat Al-Qur’an agar dia bisa tenang. Alhamdulillah akhirnya bisa tidur pules juga dia sampe pagi.
Nah pas pagi, mungkin dia keinget kali waktu saya maksa dia, dia sempet marah dan cemberut, tapi mungkin dia bingung, kok udah gak sakit ya.. hehehe. Trus ibu saya masakin nugget, kemudian mengambil nasi di piring, maksudnya siy buat sarapan kakaknya yang mau berangkat sekolah, eh malah dia minta, dia mau makan, tapi makannya mau sama abinya.. huaahhhh
Akhirnya saya nyuapin dia dulu sampe jam setengah tujuhan, dan makannya lahap banget, laper kayaknya dia, dari kemarin gak masuk makanan. Saya senang sekali akhirnya sakitnya udah mendingan, dan pas mengunyah makanan dia tidak mengeluh sama sekali, jadi senyum senyum sendiri dalam hati.. hihihi
Pelajarannya adalah terkadang kalau kita tidak tau sesuatu, kita menganggap sesuatu itu tidak mengenakkan, padahal nyatanya yang saya berikan ke anak saya adalah obat untuk menyembuhkan penyakitnya. Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih atas pelajaran hari ini..
Ini lho vokalis konser semalam.. hihihi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar