Kamis, 05 September 2013

Momen di SPBU


Tanggal 4 september Rabu jam 6 sore lepas azan maghrib
Well seperti biasa kalo pulang kerja sekitar jam 5an, otomatis sholat magribnya gak mungkin di rumah, amat sangat jarang, dan kayaknya gak pernah bisa dari kantor sampe rumah pas magrib, pasti masih di perjalanan.dan seperti biasanya saya langganan sholat magrib di pom bensin gandaria sehabis daerah taman puring, Cuma satu pom bensin yang ada disitu. Sore itu saya pulang jam 5an, terus janjian jemput istri di halte komdak, setelah plaza semanggi. Kemudian setelah istri naik ke motor saya lanjut jalan lagi menuju rumah, saat itu sudah terdengar azan maghrib, tapi saya tetap melanjutkan perjalanan,, karena susah sekali menemukan masjid di sekitar sana, mungkin ada tapi masuk ke dalam gedung dulu, akhirnya saya putuskan untuk sholat di pom bensin biasa, sebenarnya ada sih masjid di sebelum taman puring, Cuma karena aksesnya berlawanan arah saya pulang, terpaksa deh mending di pom bensin aja.
Pas nyampe pom bensin, terus pas mau ke toilet sebelum wudhu, ketemulah saya dengan teman sekantor saya, ya, seorang ibu ibu yang beranak 5 ( hari gini punya anak 5) Subhanallah.. dia begitu kuat menghadapi perjalanan sehari hari, bayangkan saja, dia naik motor pulang pergi dari pamulang sampai ke kantor yaitu di daerah gunung sahari. (beghh kuat bener nih ibu ibu), dan herannya lagi, selama ini saya belum pernah bertemu dia di pom bensin ini, padahal kita sudah sekantor hampir setahun lebih. Yaudah abis gitu nyapa dikit, terus ternyata dia papasan sama istri pas di toilet, tapi blm kenal sebelumnya. Yaudah terus pas pulangnya keluarnya barengan, ngobrol ngobrol sebentar deh sama dia dan kenalin istri hehehe. Saya salut sama ibu itu, dia tetap berjuang walaupun harus bawa motor sendiri dengan jarak yang tentu lebih jauh dari saya, mungkin ada lebih sekitar 15 kilo lagi dibandingkan saya.
Oh iya ada cerita satu lagi pas di pom bensin itu di sore itu juga. Ketika saya hendak sholat maghrib, ternyata sholat jamaahnya baru saja selesai. Wah, sayang banget nih kalo sholat sendirian, karena tadi pas ambil wudhu saya liat tinggal saya yang wudhu. Nah, pas banget aku liat ada makmum yg masih ketinggalan sholat. Terus saya pikir saya sholat jamaah saja sama dia, tinggal tepuk pundak saja (walopun sebenarnya kalo kita mau berimam berdua gak perlu nepuk pundak, cukup berdiri di sebelah nya saja jika berdua). Tapi saya sempat kepikiran, ‘wah, orang kayak gini penampilannya agak agak preman kali ya, gondrong, pake gelang, kucel, pokoknya secara penampilan orang mungkin nebak wah jangan jangan bacaan tajwidnya nggak bener nie, jangan jangan yang seolah olah mendiskreditkan dia lah pokoknya, tapi entah kenapa saya tergerak untuk bermakmum sama dia. Dia masih ketinggalan juga, ternyata dia juga baru rokaat pertama. Terus saya tepuk pundaknya sebagai isyarat untuk menjadi imam. Kemudian.’eng eing engg, silahkan ditebak apa yang terjadi, Subhanallah, suaranya dan bacaannya, membuat hati jadi nyessssss.. Ya Allah, merdu sekali suara orang itu. Saya sampe sempet gak percaya. Wah ternyata pikiran saya yang macem macem itu termentahkan, saya jadi malu sendiri, untungnya itu Cuma dalam hati saya saja. Ternyata benar pepatah bilang, jangan liat orang hanya dari luarnya saja, boleh jadi yang berpenampilan begitu ternyata punya kelebihan yang kita tidak tahu sebelumnya, atau boleh jadi juga orang yang penampilannya baik ternyata bacaannya belum tentu baik juga. Jadi lebih baik kita jangan menilai seseorang dari luarnya saja. Dan kalo bisa jangan berpikiran macem macem dulu, ntar jadi malu sendiri lagi.. kayak saya ini.. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar