Senin, 12 Maret 2012

Pengalaman Menyenangkan Di RS Harapan Kita

Assalamu'alaikum rekan-rekan semuanya.. Well, akhirnya nyempet-nyempetin corat coret di blogku yang sederhana ini. Sekarang saya mau sedikit cerita tentang proses persalinan anak kedua kami, yap, sesuai judulnya, kami memilih persalinan di RS Harapan Kita, kenapa jauh-jauh kesana ya??? berikut ada beberapa hal yang menyebabkan kami memutuskan untuk untuk kesana (aku, saya, dan kami adalah saya saya juga dan tentunya sama istri saya... hehehe).
Alasan Pertama : Dokter kandungan istri saya pindah praktek
yap, alasan yang pertama adalah karena dokter yang udah nyetel sama istri saya yaitu Dr. Kartika Hapsari SPOG pindah praktek. Bayangin aja, kandungan udah sampe 8 bulan ditanganin sama dia, eh tau tau pas awal Januari dia pindah ke RS Harapan Kita... (gak bisa nanti aja bu pindahnya? abis istri saya lahiran gitu.. hehe). Maybe dokter Kartika ini salah satu dokter muda di Harkit, soalnya pernah pas kesitu juga dokternya rata-rata sudah usia semua (mmm... mungkin dia pinter banget kali ya)
Alasan Kedua : Askes
Nah, alasan kedua ini pas banget dengan kondisi kantong saya saat itu (ngebayangin kalo misalnya gak pake askes, hadehh). Kebetulan info dari temen-temen, sebaiknya kalo lahiran cesar ( kebetulan sesuai diagnosa, istri saya harus cesar, selain karena anak pertama cesar, juga pas hamil yang kedua ini, istri udah mules mules gak keruan, tapi tetep aja gak ada pembukaan... kasihan istriku...)
kata temen-temen, kalo cesar mending di Harkit aja, askes nya lumayan...
wah, kebetulan  banget ni, secara waktu itu kantong lagi ngepress banget, Alhamdulillah dibela-belain kesana, dan.... ternyata gak sia-sia, padahal pake askes.... hihihi
Nah, 2 hal itulah yang menyebabkan kami memutuskan untuk cesar di RSAB Harapan Kita.
info dari temen sih, katanya kalo pake askes pelayanannya agak-agak kurang memuaskan, tapi ternyata ketika kami menjadi pasien disana, pelayanannya cukup memuaskan. yah walaupun ada beberapa hal juga sih yang kurang, tapi so far dalam keseluruhan masih cukup memuaskan.
oiya ada yang tau gak total biaya cesar yang saya bayar ketika saya menggunakan askes??? wah, kalo soal nominal kayaknya gak etis kalo dibahas yah, intinya sih, MURAAHHHHH ABIISSS... So, bagi kalian yang punya askes, boleh dicoba deh melahirkan disana
oh iya, ini foto anak kedua saya yang saya beri nama Muhammad Abdul Hafiz, tapi masih malu-malu difoto...
hehehe

 

9 komentar:

  1. mas.. bisa tau gak murahnya itu berapa ya? Saya juga berencana lairan disana dan jaga-jaga kalo harus cesar... tapi mudah2an bisa normal seperti anak pertama.. saya juga sama dokter kartika..makasihhh

    BalasHapus
  2. di harapan kita kalo normal mahal mahal mba, tapi kalo cesar malah lebih murah, karena alasan mereka waktu itu kalo normal seharusnya tidak perlu ke rumah sakit, tapi kalo memang memerlukan cesar disana tersedia dengan harga yang cukup murah, bahkan lebih murah daripada melahirkan normal (tentunya apabila menggunakan askes ya mba). untuk kisaran biayanya sekitar ratusan ribu, kalo tidak memakai obat obat tambahan, sepertinya tidak sampai jutaan mba.. terima kasih..

    BalasHapus
  3. Mas, mau tanya, kalo Askes di harkit bisa pilih dokter yah, bukannya biasanya dokter jaga saja, dan prosedur untuk bisa melahirkan di harkit seperti apa yah...terimakasih banyak sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya tidak bisa pilih dokterbu. kemarin kebetulan kita kontrolnya sama dokter kartika, jadi beliau info kapan jadwal beliau operasi caesar, kemudian saya janjian menjadwal untuk operasi caesar sama beliau

      Hapus
    2. oiya ralat dikit, waktu itu kita gak janjian dink hehehe
      ceritanya waktu itu istri mules mules, trus kita buru buru ke RS Harapan Kita,eh pas tanya tanya ke suster jaga, katanya dokter kartika pas ada jadwal operasi, jadi kayak kebetulan..
      waktu itu janjiannya seinget saya siy supaya lahirannya jangan pas 29 februari, mending sekalian tanggal 1 maret aja :D

      Hapus
  4. Mau nimbrung,skrg saya ama dr.kartika,anak pertama dulu ama dr. Hadi Sjarbaini.. anak kedua saya prefer ke dokter cwek..soalnya risih sebenarnya ama dokter cowok, awalnya dr. Sadina.. tp dokter gaul ini banyak bgt pasiennya, pas mau control dr lg cuti.. jdilah saya bertemu dr Kartika,ternyata msh muda namun enak bgt kok..saya nyaman, selain di Harapan kita,beliau praktek di kliniknya di Bintaro,
    Just share u/ normal dgn dokter kelas VIP B. Skitar 8,6jt kalo normal dgn tindkan 10jt-an, kalo Sectio tunggal perlengketan 24 jt-an, lalu sectio tunggal sungsang 18,6 jt, belum termasuk obat dan alat yg dpake skitar 3jt -an, kalo saya cek ke RS laen lbh mahal dr harapan kita,makanya saya balik ke Harapan kita u/ anak kedua

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for add infonya, saya juga bu risih kalo sama dokter laki-laki, walaupun sudah ada sumpah jabatan dan profesionalitas, yaa kecuali kalau dokter spesialis kandungannya tidak ada yang perempuan, yaa mau gimana lagi.. :)

      Hapus
  5. Tanya dong, apakah dr kartika itu sama dengan dr kartika hapsari yg praktek di rsia buah hati ciputat?

    BalasHapus